Slider Background

Iklan Gambar Google AdWords

Jumat, 01 April 2016

Iklan Gambar Google AdWords

iklan gambar google adwordsPasang iklan Google AdWords dengan menggunakan gambar adalah memasang iklan yang akan muncul di halaman website atau pada jaringan display network. Pemasangan iklan dengan grafik ini juga bisa Anda atur spesifikasinya misalnya kapan iklan tayang, di lokasi mana iklan akan tayang dan settingan lain yang dimiliki oleh Google AdWords.

Google partner atau agency Google AdWords dalam bidang periklanan ini bisa anda manfaatkan untuk membuat iklan dalam bentuk gambar statis, animasi, format HTML5, dan bisa juga membuat iklan dengan berbagai ukuran. Jika pada iklan teks judul iklan adalah tautannya, maka pada iklan gambar ini gambarlah yang akan mengarahkan pengguna yang melakukan klik di sembarang area pada gambar untuk masuk ke halaman yang sudah ditautkan.

Iklan gambar ini tentu harus relevan dengan usaha atau konten yang ada pada situs yang ditautkan. Sehingga bisa juga dicantumkan sedikit informasi misalnya harga promo barang tertentu atau nomor telepon yang bisa dihubungi. Karena itulah iklan gambar animasi atau HTML5 lebih banyak disukai karena bisa memuat lebih banyak informasi yang penting dan meninggikan kualitas iklan.

Ada dua cara Anda bisa pasang iklan gambar di Google AdWords:

  •  Pertama adalah dengan mengunggah hasil grafik buatan sendiri ke akun AdWords
  •  Kedua membuat di perangkat gratis milik Google untuk membuat gambar iklan dengan menggunakan framework yang sudah tersedia.

Gambar adalah cara komunikasi secara visual yang bisa membuat orang lebih tertarik terhadap sesuatu. Apalagi dengan memasang iklan gambar di Google AdWords, maka iklan Anda bisa ditayangkan di ribuan jaringan situs yang tergabung dalam Google Display Network. Jaringan ini meliputi situs ternama di Indonesia seperti Kaskus, Kompas, Liputan6. aplikasi ponsel maupun PC, Blog online, Portal berita online, dan masih banyak lainnya.

Ukuran gambar dan letak iklan bisa disesuaikan dengan menggabungkan teks dan juga visual.  Iklan gambar lebih memiliki daya tarik ketimbang hanya berupa teks yang kerap diabaikan oleh pengguna internet. Format iklan gambar yang tepat sebelumnya tentukan dulu apakah Anda mau pasang iklan di browser desktop atau untuk format selular.

Bisa juga menggunakan kedua format tersebut untuk iklan yang sama namun dimensi dan formatnya berbeda. Bahkan bisa juga dengan menggunakan akun AdWords yang sama Anda membuat lebih dari satu bentuk iklan selain gambar misalnya dengan iklan teks ataupun iklan video.

Dimensi ukuran dan juga format iklan gambar saat pasang di Google AdWords tergantung dari gadget yang digunakan. Menggunakan iklan responsif ingin dengan mudah memiliki iklan gambar yang bisa tampil dengan baik di format desktop maupun selular. Google AdWords punya opsi iklan responsif yaitu sebuah kerangka yang bisa menjadikan iklan gambar Anda secara otomatis menyesuaikan dimensi dan ukurannya ketika dibuka dengan desktop maupun ketika menggunakan selular.

Keuntungan lain adalah Anda bisa membuat iklan berdasarkan kerangka kerja yang sudah ada sehingga Anda bisa menghemat lebih banyak waktu dan tenaga. Tetapi ada beberapa hal yang mesti diperhatikan misalnya setelah memilih kerangka iklan, konten maupun ukuran tidak bisa diubah secara individual. Beberapa elemen di dalam iklan mungkin akan tidak muncul dalam semua ukuran iklan.

Pasang iklan di Google AdWords dalam bentuk gambar, harus sesuai dengan ketentuan dimensi dan formatnya agar bisa ditampilkan di halaman situs. Untuk versi selular format yang mendukung di buka di ponsel adalah .GIF, .JPG, .JPEG, PNG, sedangkan untuk versi desktop selain format tersebut bisa juga dengan format .SWF. Ukuran gambar baik untuk ponsel maupun desktop sama-sama tidak lebih dari 150 kb.

Untuk ukuran pixel iklan gambar versi desktop memiliki variasi ukuran berbentuk persegi 250 x 250Persegi kecil 200 x 200, Kotak sejajar 300 x 250, Spanduk utama 728 x 90, Pilar 120 x 600, Pilar lebar 160 x 600. Dan ukuran iklan gambar versi selular berbentuk spanduk utama 320 x 50, Persegi kecil 200 x 200, Persegi 250 x 250, Kotak sejajar 300 x 250. Ketika iklan gambar Anda sudah di tayangkan. Anda akan menemukan ada tanda X di bagian pojok atas pada gambar iklan.

Apabila tanda X tersebut di klik oleh pengunjung situs artinya pengunjung tersebut tidak mau melihat iklan tersebut muncul lagi. Dengan tanda X yang di klik maka secara otomatis Google tidak akan menayangkan iklan dari mitra Google AdWords tersebut termasuk halaman yang berhubungan dengan domain tersebut. Dengan begitu Anda juga tidak perlu membayar iklan untuk ditampilkan kepada orang yang tidak tertarik.
« PREV
NEXT »